Jumat, 07 Oktober 2016

[Pembagian dari Allah]


Bismillah.. Ada berjuta, bahkan bermilyar orang di dunia ini. Dan semuanya Allah berikan bagian rezekinya dengan adil. Masya Allah.. Pernahkah kau bayangkan ini? Tak akan mungkin ini dilakukan kecuali oleh Dzat Yang Maha Mengatur. Allah azza wa jalla. Memang penting mempelajari cara menjemput rezeki, bahkan mengusahakannya. Tapi Allah lah yang memberi rezeki. Bukan yang lain. Ini yang pertama. 😊😊 Dalam masalah jodoh atau pasangan hidup. Saya rasa juga tidak berbeda jauh. Jodoh itu rezeki. Maka cara mendapatkannya juga sama. Tak perlu mengusahakannya hingga berlebihan. Allah Yang Maha Mengatur tidak akan salah menjodohkan bukan? 


Bayangkan ada sekian milyar orang, dan semuanya sudah ditentukan Allah jodohnya. Rezeki itu akan mendatangi seseorang sebagiamana ajal menjemput. Bahkan lebih cepat dari mautnya. Begitu juga jodoh. Yakinlah.. Bahkan jika Allah takdirkan seseorang tidak mendapatkan jodoh di dunia. Jodohnya yang sebenarnya adalah di akhirat. Ya, di akhirat. Para ulama' bahkan sangat takut kalau sudah mendapatkan suatu nikmat di dunia, mereka khawatir tidak mendapatkannya di akhirat. Bisa jadi memang seseorang berjodoh di dunia, tapi belum tentu sampai akhirat. Maka, sejatinya jodoh di dunia adalah wasilah agar kelak juga dijodohkan di akhirat.

Memang kita tidak tahu siapa jodoh kita bukan? Maka, kalau kelak kita berdua memang berjodoh, mari saling menjaga agar cintanya berlanjut hingga ke surga. Tidak hanya di dunia, tapi juga kekal menjadi jodoh di surga. Ya Allah, jadikanlah kami pasangan yang baik untuk belahan hati kami kelak. Dan berikanlah kami jodoh yang terbaik dari sisi-Mu, hingga mampu membersamai ke surga-Mu. Aamiin. 😊😊😊


#janganbaperya!
#tenangaja

Tidak ada komentar:

Posting Komentar