Jumat, 13 Februari 2015

Download Gratis Murattal Per Halaman Juz Al-Qur'an


Bismillah... 

Ikhwah Fillah.. Kali ini saya akan membagikan kepada Anda murattal Syaikh Misyari Rasyid Alafasy yang sudah dipecah menjadi per halaman juz Al-Qur'an. Ini merupakan karya adik saya untuk tugas sekolahnya dulu. Nah, daripada kurang bermanfaat jika hanya bertengger di laptop saya, apa salahnya jika saya bagikan. Dan alhamdulillah, akhirnya baru sekarang bisa terealisasi :-)

Murattal per halaman ini akan membantu Anda agar bisa lebih fokus dalam muraja'ah dan hafalan Al-Quran. Anda bisa dengarkan berkali-berkali halaman Al-Qur'an yang ingin Anda hafalkan dengan lebih praktis. Mendengarkan berulang-ulang, lalu menirukannya merupakan metode yang bagus untuk hafalan dan belajar tajwid, sebagaimana pernah saya tulis pada ulasan Cara Mudah dan Praktis Hafal Al-Qur'an

Lalu kenapa dipilih murattal ini, bukan yang lain? Tidak ada tujuan khusus sebenarnya. Tapi menurut saya, keunggulan murattal ini adalah temponya yang lambat, tidak terlalu cepat sehingga cocok untuk hafalan Al-Qur'an, Nadanya juga relatif lebih mudah ditirukan, dan juga menggunakan qiraat (bacaan) Imam Hafs dari Imam 'Aashim, yang merupakan qiraat yang paling mudah dibaca dan masyhur di belahan dunia Islam, termasuk Indonesia. Sanad (baca: jalur/ urutan riwayat) qiraatnya adalah Hafs dari 'Aashim dari Abu Abdurrahman As-Sulami dari 'Ali bin Abi Thalib dari Rasulullah Shallallahu 'Alaihi wasallam.

Anda bisa mendownloadnya dibawah. Tiap Juz  terdapat 20 halaman, kecuali Juz 1 yang terdapat 21 halaman dan Juz 30 sebanyak 23 halaman. Ukuran file tiap juznya sekitar 14 Mb, sehingga besar file keseluruhan sekitar 300-an Mb. Mudah-mudahan bermanfaat dan menjadi amal jariyah kita semua.

Baarokallahu Fiikum..
:-)

Link Murattal Per Halaman:



6 komentar:

  1. Jazakallohu ahsan... izin donlot
    Afwan setelah saya buka kog yang keluar bukan Syaikh Ghomidy tapi Misyari Rasyid. Adakah kesalahan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe.. oiya akh, setelah saya cek, bener ternyata itu murattal Syeikh Misyari Rasyid. Udah saya ganti juga postingannya. Tapi gakpapa, qiroahnya masih pake riwayat Hafsh dari Aashim kok, jadi gak ada masalah kalau mau dibuat hafalan. Jazakallah khoiron udah dikoreksi :))

      "Semoga Allah merahmati orang yang menunjukkan kepadaku aib dan kesalahanku" kata Umar bin Khattab Radhiyallahu 'Anhu

      Hapus
  2. ALHAMDULILLAH, terima kasih banyak ya saudari saya :)

    BalasHapus
  3. maksud nya saudara, maklum kurang bisa bahasa indonesia nya, afwan ya akhi :) :(

    BalasHapus
  4. Trima kasih .. Sangat bermanfaat sekali . jazakumulloh khoiron katsiron . aamiin

    BalasHapus