Jumat, 07 Oktober 2016

[Berprasetia]



Banyak yang sehari nambah sehalaman, ada yang sehari dua halaman, ada yang tiga halaman, bahkan ada yang sembilan halaman sehari. Tapi, ada juga yang sebaliknya, sehalaman per dua hari, per tiga hari, bahkan ada yang per lima hari sehalaman. Walhamdulillah.. ðŸ˜€ðŸ˜€

Dalam Tahfidhul Qur'an, yang penting bukan seberapa cepat selesai dan hafal. Tak masalah jika kau terseok-seok, berkelindan dalam duka dan tangis menghafalnya. Tak masalah jika kau harus menangis dan bersedih karena satu ayat yang sulit kau hafal. Insya Allah itulah tangis yang akan membelamu kelak di hari kiamat.

Di hari itu, saat kau khatamkan hafalanmu, pastilah itu salah satu hari terbaikmu. Mulai saat itulah, tanggung jawabmu sebagai pengemban Al-Qur'an dimulai. Maka tetaplah berprasetia dengan prinsip Qur'ani. Berprasetialah dengan nama Allah untuk terus menjaga hafalanmu, untuk berjuanglah agar perilakumu bersesuaian dengan Al-Qur'an walaupun sulit, untuk tidak saling berbangga dengan indahnya suara atau kuatnya hafalan, dan tidak mencari dunia dengannya.

Mudah-mudahan Allah menolongmu.. ðŸ˜ŠðŸ˜Š

Tidak ada komentar:

Posting Komentar