Jumat, 24 Juni 2016

Tanya Kenapa? Kenapa Tanya?


Kenapa ya kita masih sering nggak yakin sama janji Allah?
Entahlah.. mungkin itu tanda iman kita keropos, kering karena jarang disirami oleh Al-Qur'an.
Mengapa kita terlalu sibuk ngurusin jodoh, Astaghfirullah..
Kenapa gak sibuk ngurusin hubungan dengan Dzat Yang Menjadikan kita berjodoh?
Jodoh itu gak akan kemana, dan memang gak akan kemana kalau kita gak kemana-mana.. tapi ya gak gitu banget kali, tiap hari yang dibahas masak 'jodooohh' terus.

Nikah itu gampang kok, gak sulit..
Yang membuatnya sulit adalah karena kita sok tahu, kita memaksa harus dengan siapa nikahnya. Kita mendikte Allah. Padahal Alah gak bisa didikte
Kalau nggak sama 'dia' pokoknya gak mau, padahal belum tentu 'dia' nya mau lho.. wkwk. Kalo kita mau jujur, banyak lho sebenarnya disana selain 'dia' yang udah ngantri sama kita.. wkwk
Justru kalau kita memaksa harus berjodoh dengan 'dia', padahal menurut Allah 'dia' nya gak cocok, bisa berabe.. Berapa banyak mereka yang sebelum menikah merasa seakan dunia milik mereka berdua, mengatakan tidak bisa hidup tanpa 'dia', tapi tak lama kemudian mereka berpisah, saling mengumbar aib di media massa setelah bercerai. Wal iyadzu billah..
Makanya, yuk pasrah.. tawakkal. Minta sama Allah agar agar Allah menjodohkan kita dengan 'dia' yang sudah tertulis di Lauh Mahfuzh. Minta. Minta. Minta. Lebih baik minta-minta sama Allah daripada ngemis kasih ke 'dia' bukan? Kalau kita gak minta, gimana mau dikasih?
Percayalah, dari sekian milyar orang di dunia, pasti ada jodoh kita disana.. dan gak mungkin ketuker. Allah itu Maha Teliti, gak mungkin salah menjodohkan. Palingan kalau gak sama 'dia', ya sama 'ia', atau sama yang lain. Pasti.
Percayalah, kalo udah rezeki memang gak akan kemana... iya bener. Kata Rasulullah, seseorang gak akan dicukupkan usianya oleh Allah (alias meninggal dunia) hingga rezekinya mendatanginya. kalo jatah rezekinya udah habis, baru usianya dicukupkan.
Jodoh itu juga rezeki. Rezeki, usia, senang, atau sengsara itu sudah ditakdirkan Allah. Dan gak ada yang bisa ngubah takdir kecuali Do'a. Do'a itu powerfull. Maka, sekali lagi, kita gak perlu sok tahu, banyak-banyakin aja do'a. Semoga Allah memberikan jodoh yang terbaik untuk kita semua. Aamiin. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar